Translate?

Ketika Cinta Pergi...


.


Oke, dari judulnya aja udah pada tahu kan, posting kali ini tentang keGALAUan. Karena temen-temen penulis sedang galau (upps, penulis juga lagi galau) makanya, mari kita simak sebentar.

Warning: Sebenernya ini curhatan penulis juga sih. Kalau ada yang tersinggung atau apa, ya gue minta maaf ya

Cinta itu murni datang sendiri, kayak hantu. Iya gak? Gak diminta, dia dateng sendiri. Bikin jantung berdebar gak karuan, terus akhirnya kita gak bisa lari (baca: move on) deh.


Sebenernya ya, seiring berjalannya waktu gue yakin patah hati bakal terobati.
Yah, contohnya jangan jauh-jauh lah, gue pernah jatuh cinta *oh, udah pasti*. Waktu itu jaman gue SMP kelas 7. Bocah yang gue suka itu
kalo diliat-liat gak ada cakepnya. Jangankan cakep, bahkan tingginya cuma sepundak gue!
Cuma, entah kenapa gue suka dia. Nah, sejak saat itu gue belajar men-stalker kepribadiannya, dan you know? Huh, dia suka sama temen gue yang pinternya naujubilah! Otomatis, gue langsung patah hati. Gue harus “Move On” dari dia selama satu tahun lebih! Uuh, gue masih kebayang sama rasa nyeseknya.
Mau tau waktu itu gue move on dengan cara apa? Yaitu dengan cara suka sama cowok lain.

Nah, cowok lain itu tetangga gue. Kalo kata temen-temen gue, dia sama sekali gak cakep. Kerjaannya dirumah doang, gak pernah keliatan. Paling juga keliatan di warnet, ato gak di acara 17-an. Gue dari dulu udah merhatiin doi. Awalnya cuma simpati sama keadaan keluarganya, tapi lama-kelamaan gue suka juga. Makanya, gue seneng banget pas dia nembak gue! Doi ini BF pertama gue. Cuma setelah jalan 4 bulan…untuk kedua kalinya gue harus patah hati lagi, sob. Ini cowok ternyata juga suka sama temen ceweknya. Yah, gue gak kuat nahan galau terus. Akhirnya kita putus deh. *Pasrah amat -_-*



Tapi, lu tahu? Sebenernya gue udah siap-siap kalo ada kejadian kayak gini. Gue udah siap mental, jadi ketika putus dan dia jadian sama ceweknya, gue udah gak terlalu drop lagi. Itu aja sih kuncinya. Pacaran itu jangan dipercaya 100%, dan lu mesti siap mental untuk segala kemungkinan. Jangan dipikirin yang enak-enaknya aja, pikirin juga kalau nanti terjadi hal buruk, dengan begitu lu bakal siap jika terjadi masalah dan nantinya gak terlalu galau.

Pacaran juga jangan sembarangan. Pilih yang tepat, dan jangan pernah selingkuh. Karena rasanya di selingkuhin itu gak enak banget, bro. Nyesek gitu deh. Apalagi buat cewek yang hatinya sensi banget—kasian. Kalau emang udah gak suka atau bosen, mending bilang putus aja, jangan selingkuh. Hati manusia itu sebenernya rapuh, loh.

Pacaran juga jangan dijadiin pelampiasan. Cukup kasian sama pelampiasannya aja. Lebih baik lupain dulu si mantan, baru pacaran lagi. Jangan melampiaskan, sob. Itu sama aja nyeseknya. Kalau lu melampiaskan seperti itu, itu namanya lu gak menghargai dia yang suka sama lu.

Dan inget, semua itu ada hukum timbal-baliknya. Semua yang bakal lu lakuin ke orang lain, bisa aja bakal lu alamin. Karena itu berbuat baik deh, pasti kebaikan bakal dateng ke lu. Percaya aja :D

Oke? Jangan takut untuk JATUH CINTA, karena selain memberikan rasa sakit—sesungguhnya cinta ada untuk membahagiakan. Patah hati emang menyakitkan, tapi itu membuat kita semakin dewasa.


Semua hal di dunia ini punya arti kok.

Jangan pernah menyerah ya. :)

2 Responses to “Ketika Cinta Pergi...”

  1. Kalau di baca dgn seksama, ternyata gue cuma pernah suka sama 2 orang selama ini? gilaa, gue juga baru sadar .___.

  2. simpan pusat perbanyak cabang.,,,

Your Reply