Translate?

Move On?


.



Move on. Para ‘galauers’ pasti gak asing sama kata-kata yang satu ini, ya kan? Entah itu move on dari mantan (gue banget -_-) atau sama gebetan yang ternyata udah punya pacar.

Oke, kawans. Don’t cry.

Untuk para galauers, se-pe-si-al gue buatin delapan tips supaya kita-kita bisa move on! Kita harus SEMANGAT untuk MOVING ON dari si-DIA!
 

1.       Ibadah
Move on itu harus diiringi dengan ibadah yang rajin dan tawakal. Perbanyak ibadah bisa nge-buat kita tenang loh. Berdoalah, semoga dilancarkan dalam usaha kita buat move on. Dan perbanyak puasa, Insya Allah lu bisa lebih sabar dalam menghadapi masa berat ini.

2.       Sibukin Diri
Kerjain sesuatu yang nge-buat lu sibuk supaya lu gak ada waktu untuk mikirin dia. Yang biasanya gak pernah ngerjain pr, coba deh kerjain pr lu. Asal juga gak apa-apa, kan yang penting lu udah usaha. Walaupun kalau bisa dikerjain dengan bener sih ^^’

Bantuin orang tua beresin rumah juga bisa bikin lu sibuk. Apalagi buat kalian yang punya adik kecil. Bantulah menjaga adik lu itu. Anak kecil itu bisa menghibur dengan caranya sendiri.

3.       Curhat
Punya masalah itu enaknya diceritain sama orang lain, karena entah mengapa biasanya masalah lu jadi terasa lebih ringan. Entah mau curhat ke buku diari, atau kalau bisa ke temen-temen deket lu. Siapa tahu lu bakal dapet saran dari temen-temen lu itu. Asal jangan curhat ke dukun aja, soalnya dosa. Inget, pergi ke dukun itu musrik loh~

4.       Hang-Out Bareng Temen
Ini cara gue banget! Pergi main seharian sama sahabat-sahabat gue. Walaupun cuma klabing (baca: KLAyapan BINGung) keliling kompleks aja, tapi itu bisa menghibur hati yang lagi gundah.

5.       Main Game
Lampiasin kekeselan lu atau ke marahan lu dari si-dia ke game juga patut dicoba. Gue saranin, cobalah game seperti Point Black atau Counter Strike untuk melampiaskan amarah lu. Kan seru tuh? Lu anggep aja si-dia itu musuh yang harus LU TEMBAK SAMPE MATI. Huahahaha, dijamin puas! *upps, devil mode on*

6.       Posting
Bikin tulisan di media sosial kayak blog juga bisa ngebuat perasaan lu lebih enteng. Hmm, semacam pelampiasan ke diari gitu deh. Tapi sebaiknya postingan yang kalian buat harus sopan, jangan ada perkataan tidak senonoh. Apa kalian gak malu? Postingan di media sosial itu bisa dibaca berjuta-juta manusia loh. Yang ada, nanti image kalian bisa rusak karena perkataan tidak senonoh kalian :)

7.       Coba Cari Gebetan Baru + Cowok kece/Cewek cantik
Walaupun susah, coba cari aja gebetan baru. Siapa tahu, ternyata gebetan baru itulah jodoh lu #eaaa .

Kalau gue, gue akan mencari cowok-cowok kece untuk sekedar ‘cuci mata’. Kwkwkwkk! Kadang gue nge-browsing gambar-gambar si artis Lee Min Hoo, atau gak Kim Soo Hyun. Hahaha, itu cukup menghibur loh. xD

8.       Buka Blog Gue >> http://pokopokosu.blogspot.com/
Silahkan buka blog gue jika kalian butuh hiburan. Blog ini terbuka kok buat kalian, terutama para remaja ababil yang kebingungan dengan masa depannya kayak gue . Kalian bakal terhibur, soalnya blog ini jayus sangat! Dijamin kalian bakal bingung dan ketawa tiada akhir! *penulisnya ngarep begitu*

Gimana? Di coba yuks marii~
Mari kita moving on bersama-sama! No galau, be happy, galauers! :'D

“Move on itu luar biasa. Karena memperbaiki hati yang sakit itu adalah pekerjaan yang sangatlah sulit.”

Your Reply